Pages

Senin, 02 Februari 2015

Ritual pesugihan



Pesugihan sering dikaitkan dengan mencari kekayaan. Pesugihan rata-rata dilakukan denan cara yang tidak benar, dengan mengada-ada amalan yang diamalkan dalam tirual. Misalnya dengan melakukan ritual syirik dan adapula dengan ritual maksiat. Dengan membaca artikel ini, anda akan semakin tau apa itu pesugihan, dan bisa membedakan mana pesugihan yang jahat dan mana pesugihan yang baik.

Oke, marilah kita bahas beberapa ritual pesugihan yang sering dilakukan oleh masyarakat yang melakukannya. 

1.      Ritual semedi di goa dan makam
Banyak goa-goa di indonesia yang sering digunakan untuk ritual pesughan, misalnya Gunung solok di cilacap. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung mempunyai niat untuk berziarah atau bersemedi. Tempat semedi tedapat di petilasan atau makam yang ada di goa-goa gunung tersebut.

2.      Ritual pengorbanan seperti tumbal atau sembelihan
Tumbal? Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata “tumba”? iya? Tumbal adalah sesuatu yang digunakan untuk menolak penyakit, atau tolak bala’. Sedangkan sesajen merukapan makanan atau bunga-bungaan yang disajikan kepada makhluk halus dan semisalnya.(kamus umum bahasa indonesia).

Pada intinya, tumbal dan sesajen adalah mempersembahkan sesuatu untuk makhluk halus (jin atau syetan) dengan tujuan yang diberi persembahan tidak mengganggu atau mencelakakan, lalu berharap keberuntungan dan kesuksessan.

Tumbal, ya, tumbal yang biasanya diminta dalam praktik pesugihan adalah tumbal nyawa. Bayangkan, dengan semudah itu mereka merelakan salah satu anggota keluarganya bahkan terkadang dirinya sendiri untuk menjadi tumbal. Akal pikir mereka sudah dibutakan dengan hasrat keinginannya untuk memiliki harta yang melimpah dengan cepat. Bahkan mereka sudah tidak memperdulikan nasib orang yang akan dijadikan tumbal agar menjadi kaya.

Nah, sekarang marilah kita pilih jalan yang tepat. Memang, pesugihan itu dosa yang sangat besar. Tapi pesugihanadalah suatu ilmu dan setiap orang pun memiliki ilmu tersebut. Mau tau ilmu apa itu? Ya, untuk mempelajari ilmu pesugihan yang aman dan tentunya tidak melanggar norma-nora agama dan tidak memakan korban nyawa sebagai tumbal, silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar